10 Jajanan Lebaran Yang Bakal Kamu Sering Temukan

Ingin kulineran waktu lebaran, tetapi banyak toko tutup serta tak berjualan. Sebetulnya, tak seluruhnya kedai serta warung makan tutup pada waktu lebaran, kok. Pasalnya, waktu hari raya lebaran, Anda juga masihlah dapat jajan makanan serta minuman enak lho.


Mau tahu jajanan yang enak untuk kulineran waktu lebaran? Segera intip 10 jajanan hari raya lebaran yang enak versus Bacaterus itu, ya!

10 Jajanan Hari Raya Lebaran

1. Bakso 

Kelihatannya makanan satu itu jadi satu diantara idola biasanya orang, ya? Nah, buat yang senangi banget makan bakso, Anda masihlah dapat berburu daging cincang yang dibuat bulat itu. Pasalnya, tak seluruhnya warung bakso tutup waktu lebaran lho.

Nyaris di tiap-tiap kota, bahkan juga pedesaan lantas menjual makanan itu. Bila Anda mau kulineran waktu lebaran, jadi kami anjurkan utk mencari warung bakso di daerah Anda. Tidak cuman enak, bakso juga punyai harga yang cukup terjangkau. Ajak pula keluarga utk makan jajanan hari raya lebaran satu itu supaya silahturahmi lebih hangat serta seirama.

2. Es Kelapa Muda 

Tidak cuman makanan, ada pula minuman yang cukup laku dijajakan baik waktu bln. puasa atau waktu lebaran. Merupakan es kelapa muda, satu diantara minuman yang amat beri kesegaran di waktu Anda tengah haus. Kalau Anda udah terasa kekenyangan dengan ketupat serta kue lebaran, janganlah lupa utk menghilangkan dahaga dengan es kelapa muda, ya.


Bukanlah hanya cuma manis, dikarenakan es kelapa muda diakui juga miliki banyak faedah serta faedah buat kesehatan badan. Nah, Anda juga dapat nikmati minuman fresh itu berbarengan keluarga. Buatlah peristiwa lebaran Anda lebih akrab!

3. Nasi Padang 

Tidak usah jauh-jauh ke Padang utk temukan satu diantara jajanan hari raya lebaran yang kami merekomendasikan itu. Pasalnya, Nasi Padang sendiri udah banyak dijajakan dimana lantas, bahkan juga ada saja tempat tinggal makan Nasi Padang yang buka 24 jam, termasuk juga di waktu hari raya lebaran.

Nah, makanan itu pas buat Anda yang mau menyantap rendang waktu lebaran. Jadi, kalau dirumah tengah tak memasak rendang, singgah saja ke tempat tinggal makan Padang utk menyantap hidangan daging dengan bumbu rempah yang nikmat serta lezat itu. Pas banget, nih, untuk yang senangi makanan pedas!

4. Sate Maranggi 

Bila Anda bersandang ke Plered, Purwakarta, janganlah lupa mencicipi sate maranggi, ya. Jajanan hari raya lebaran satu ini dapat amat worth untuk dicobain, terlebih Anda yang senang berkeliling untuk kulineran. Sate maranggi itu amat khas, tidak sama dengan sate ayam atau sate yang lain.

Ada bumbu yang di buat berbahan serta rempah spesial maka rasa satenya semakin tambah manis tapi tetap gurih. Rasa empuk pada daging sate maranggi lantas jadi nilai plus utk makanan hari raya lebaran satu itu lho. Janganlah lupakan juga sambal dadak yang pedas serta merasa fresh di mulut. Mantap banget!

5. Lumpia Semarang 


Nah, ini dapat jadi jajanan hari raya lebaran yang mesti dicicipi waktu Anda tengah di Semarang. Lunpia menjadi satu diantara makanan khas Semarang yang juga dapat terus Anda incip meskipun waktu lebaran. Lunpia atau lumpia itu kebanyakan di isi dengan rebung.

Tidak cuman rebung, Anda juga dapat temukan isian udang, ebi, daging sapi, daging ayam, serta ada banyak variannya. Uniknya lagi, lumpia di Semarang itu dapat di sediakan dalam dua varian, lumpia goreng atau lumpia basah. Yang paling khas dari lumpia itu merupakan sausnya.

Ya, saus utk Lunpia Semarang amat khas, kental serta manis. Jadi, terasa amat pas kalau digabungkan dengan lumpia yang gurih. Apakah Anda tertarik mencicipi kue khas Ibu Kota Jawa Tengah itu? Bila tertarik, dapat teliti daftar toko Lunpia Semarang terenak di artikel itu.

6. Seblak 

Peminat pedas juga mesti makan jajanan satu itu, Seblak. Itu merupakan snack yang mengambil kerupuk mentah sebagai bahan dasarnya. Janganlah duga Anda dapat menggunakan kerupuknya mentah-mentah, ya, dikarenakan kerupuk itu dapat digodog lebih dahulu, lantas ditiriskan.

Sesudah kerupuk mentah agak lembek, barulah diproses dengan beragam jenis bumbu serta rempah. Tentunya bumbunya dapat didominasi oleh cabai. Tidak cuman kerupuk, kebanyakan seblak akan di isi dengan telur, batagor, somay, mie, tulang, ceker, bakso, sosis, serta ada banyak lagi.

7. Martabak 

Terdengar mainstream memanglah, tapi tiada kelirunya kalau Anda kulineran mencari kue martabak yang lezat, kan? Nah, martabak ini dapat dapat jadi satu diantara jalan keluar cerdas utk Anda yang mau mencari snack di waktu lebaran, dikarenakan banyak, kok, gerai martabak yang buka waktu lebaran.


Tidak cuman lezat, martabak juga miliki dua varian ialah martabak manis serta martabak asin. Bila yang senangi manis, Anda dapat pesan varian martabak yang diolesi banyak butter, gula, dengan macam-macam topping yang tentu lezat. Bila ingin yang lebih unik, Anda dapat beli martabak manis dengan topping yang banyak variasi seperti gambar diatas.

Tapi, kalau Anda tidak akan makan yang manis, pesan saja martabak asin. Martabak asin bukanlah bermakna ditaburi banyak garam, ya. Varian martabak itu di buat dari adonan tepung yang dapat di isi oleh telur yang udah digabung dengan daging. Utk martabak asin (martabak telor) itu kebanyakan dapat dihidangkan saus spesial yang dapat bikin rasa martabak lebih mantap.


8. Kue Cubit 

Mau nyemal-nyemil kue yang enak, manis, serta lembut? Cobalah saja makan kue cubit. Memanglah, itu bukanlah kue yang anti-mainstream, tetapi kue cubit ini dapat mungkin saja menu andalan bila Anda mau berkuliner di waktu lebaran. Pasalnya, kue cubit itu dapat diketemukan dengan gampang bahkan juga ketika lebaran sekali juga.

Diluar itu juga, kue cubit mempunyai harga yang murah-meriah lho. Pas banget, deh, jadi jajanan incaran di hari raya lebaran! Nah, bila sekarang ini, kue cubit tak hanya dengan rasa coklat atau pandan saja. Karena, kue cubit juga telah dikreasikan hingga jadi kue yang kekinian. Anda dapat icip kue cubit rasa Nuttella, Froot Loops, bahkan juga Ovomaltine.

9. Tahu Bulat 

“Tahu bulat digoreng dadakan” begitulah penggalan lagu dari jajanan yang di jual diatas mobil bak terbuka itu, Tahu Bulat. Camilan satu ini dapat mempunyai cita rasa yang enak untuk disantap ketika lebaran. Anda tak perlu cemas kesusahan mencari jajanan itu lantaran nyaris semua pelosok Indonesia jual tahu bulat.

Jadi, tak heran bila tahu bulat masuk dalam satu diantara daftar jajanan enak hari raya lebaran, kan? Rasa tahu bulat itu sangatlah gurih, terlebih digabungkan dengan bumbu BBQ, pedas, atau asin, makin buat nagih, deh! Harga nya juga sangatlah murah, cuma 500 rupiah saja perpotong tahu bulatnya!


10. Batagor 

Baso tahu goreng yang lalu disingkat jadi “batagor” ini dapat jadi satu diantara camilan favorite umumnya orang. Karena sangat banyak yang sukai, bahkan juga Anda dapat temukan batagor dengan gampang dimana juga walau di hari raya lebaran.

Ya, dari singkatannya Anda dapat menebak bila camilan itu memanglah di buat dari tahu yang dilembutkan, lantas umumnya bakal di beri isian adonan ikan tengiri serta tepung tapioka. Nah, adonan itu bakal dibuat bulat seperti bakso yang lalu bakal digoreng kering.

Bila telah masak, batagor siap di sajikan dengan baluran saus kacang yang gurih. Untuk yang sukai dengan cita rasa pedas, Anda dapat imbuhkan sambal di dalamnya. Makan batagor waktu masih tetap panas pasti bakal merasa lebih nikmat!

Nah, ini yang tadi kumpulan jajanan hari raya lebaran yang gampang serta umum di jual waktu lebaran. Jadi, Anda tak perlu cemas waktu lebaran seluruhnya toko tutup lantaran Anda masih tetap dapat kulineran dengan mengincar kesepuluh camilan diatas. Mempunyai anjuran yang lain? Bagikan di kolom komentar, ya. Selamat kulineran!

Comments

Popular Posts